Monday, March 17, 2008

Great Ad for Shitty product

Akhir-akhir ini ada iklan produk cuci piring khusus bayi yang gw pikir genius, karena product-nya sendiri bener-bener ga sebagus iklannya, nyaris ga ada value tambahan malah.
Iklan yg gw maksud adalah iklan yg dimulai dengan seorang ibu mencuci botol bayi dengan produk pencuci terkenal (terlihat dari bentuk kemasan) dan datang temannya mengatakan, "Jangan, itu tidak higienis untuk bayi".
Iklan ini memanfaatkan naluri orang tua untuk melindungi anak2nya, sehingga sering tidak berpikir panjang.
Berikut kenapa gw bilang itu iklan bagus for shitty product :

- Higienes : yang dia maksud higienis adalah product tersebut memiliki anti bakteri. I think it's a complete bullshit...why?!?! Karena setelah mencuci kita harus membilas habis sisa sabun dengan air, dan lo pikir air bebas kuman?!?! Jadi setelah dibilas pasti kuman dan bakteri akan menempel kembali di botol bayi. Itulah sebabnya kita harus menggodok atau mensterilkan dengan alat sterilisasi uap untuk membunuh kuman yg menempel dan dari air bilasan. So?!?! Pake sabun cuci biasa jg bisa kan?!

- Food Grade. What the hell?!?! Emang lo mau makan sabunnya?!?! Semua orang tua yang tidak membilas dengan sempurna botol minum bayinya adalah org bodoh....jadi product ini untuk orang bodoh?!?!

Kalau sekilas iklan tersebut memang bagus, higienes dan food grade, tapi ternyata itu tidak lebih baik dari product yang ada sekarang. Gw jg punya bayi, karena itu gw ga mau buang uang berkali-kali lipat buat product yg ga berguna, mending uangnya buat beli susu ato baju bayi gw.
Tapi apakah product ini bener2 useles?!? NO.....masih ada gunanya, mungkin bagian R&D perusahaan ini juga tahu segmentasi product ini, yaitu buat travel, dimana org susah cari air panas ato ga ada tempat menggodok air panas dan terlalu repot buat bawa-bawa sterilizer.
Kesimpulannya gw acungin dua jempol buat marketer product ini....so sorry I see through it...keep up the good work
--------------------------
Sent from my wireless CrackBerry Device

6 comments:

Bijuk said...

ga tau produknya yg mana hehehe maklum gw jrg ntn tipi indo :p

Anonymous said...

iye...ngerti...dah broadband unlimited 24 hours...buat apa nonton tivi ya?!?!? ck..ck..ck..

Bijuk said...

emang. broadband +corel = i dun need tv ho ho ho

A Father said...

u guys are deviating from my topic...shoooo!!!

Bijuk said...

yeah, so what? ho ho ho *evil laugh

A Father said...

prabu is not supposed to be here....ever...tats y I banned him...he belongs somewhere else...like ur blog
:p