Thursday, January 03, 2008

Just Before New Year's Eve

19.48 Hours
Hypermart Soekarno Hatta BDG

Suasana didalam hypermart sudah mulai lenggang, sebagian besar sudah mengantri di kasir. Terlihat raut raut wajah yang penuh semangat di antrian kasir, entah karena ga sabar menyambut pergantian tahun, atau ga sabar menyantap belanjaan yang menumpuk di kereta mereka.

"Mohon perhatian, kepada para pengunjung hypermart yang terhormat, diberitahukan bahwa waktu anda untuk berbelanja tinggal 30 menit lagi, terima kasih dan selamat malam", terdengar suara merdu namun agak-agak sedikit ngusir...hmmm...itu cukup sebagai tanda bahwa gw harus cepat2 menyelesaikan belanjaan gw.

....arang bakar 2 bungkus...tusuk sate satu bundle...roti tawar...mentega...keju 2 pak...hmmmm....mata gw langsung menyapu ke seluruh pojok ruangan mencari apapun yang masih layak masuk perut...dan...saat itu gw tertarik dengan kedai ikan di pojok belakang ruangan. duh kampret...dah pada abis smua, yang tersisa cuma ikan-ikan ga jelas yg gw sendiri ga pernah liat. Tapi ada satu kumpulan ikan hitam di tengah, "Bawal Hitam" itu yang tertulis diatasnya. Lumayanlah pikir gw, buat dibakar nanti malam. Waktu sedang milih-milih...hmmm...pura-pura milih sih, lah wong gw ga tau apa2 tentang belanja ikan, ada ibu-ibu bertanya ke petugasnya, "Tongkol sudah habis ya mas?"
"Sudah daritadi bu, tinggal yang disini aja, bawal hitam ga mau bu?"
"Yah..ya udah deh bawal aja, kepinginnya tongkol sih", dan akhirnya ibu itu memilih beberapa ikan bawal, termasuk yang tadi sudah gw pisahin buat gw ambil. Agak-agak kesel juga sama ibu2 gendut ini, tapi jadi kepikiran...tongkol?!? jadi inget nyokap sering bikin ikan tongkol bakar, dimakan cuma dengan sambal kecap pakai irisan tomat...wuahhh...langsung meler gw, tapi sayang, kan tadi sudah dibilang habis smua...but wait....itu diantara ikan bawal kok ada satu ikan hitam gede banget?!?! gw bukan ahli ikan dan ga pernah lihat ikan tongkol mentah, palagi idup, tapi perut gw mengatakan,"Prasaan pernah kenal nih ikan", tapi ba bi bu lsg gw tarik buntutnya dan gw acungin ke pelayan disitu, "Mas, bawal yg ini gede banget, brapa kilo ya kira2?"
"Itu bukan bawal mas...itu tongkol"
JACKPOT!!!!!!!!!!!!!!!!!
Akhirnya dapet juga tongkol, lsg kebayang bakal bakar tongkol sebesar ini buat makan nanti malam, pasti enak banget.
"Loh mas!!! tadi bilangnya sudah habis smua tongkol nya? gimana sih?!?!", protes ibu tadi
"maaf bu, tapi ini tercampur sama bawal, sy tidak lihat"
"ya udah, bawalnya ga jadi, tongkol ini aja", sambil noel noel tongkol yg gw pegang dengan telunjuknya yang super gendut
"Maaf bu, tapi ini kan sy beli"
"Loh...mas kan tadi cari bawal, ya beli aja bawal, ini buat saya"
"Saya ga tau bawal apa bukan tapi saya pengen ikan yang gede bu, dan ini yang paling gede"
"bawal juga enak kok, bawal aja mas"
"kecil-kecil bu"
"Ya mas kan denger sendiri tadi saya cari tongkol, gara2 si pelayan ini nih bilang udah abis"
"waduh ga bisa bu, kan saya duluan yang nemu"
merasa ga bisa menang, si ibu itu mencari bantuan, kali ini ke pelayan tadi
"Mas...gimana dong, sy mau tongkolnya, kan sy duluan yg mau"
"ya tapi mas ini memang sdh lama disini milih ikan dan yg ambil duluan mas ini bu"
"gimana sih?!?!? ga becus smuanya, saya ga jai beli deh", sambil marah dia pergi...loh?!?!? ga jadi beli tapi bawal yg tadi kok dibawa juga ya?!?!? kemprul dasar

Akhirnya tongkol itu jatuh ke tangan gw...sebelum ke perut gw...hehehe...memang segala sesuatu itu perlu perjuangan, termasuk mmempertahankan ikan tongkol seberat 1.8KG dari tangan ibu-ibu gendut...hehehe

MET TAUN BARU SMUAAAAAAAAAA!!!!!!

4 comments:

Bijuk said...

hmmma...hmmmmm....food fight, heh?hahahahhahah.....

Anonymous said...

bukannya loe jg gendut yah de? ato krn dah lama ga ktemu skrg dah singset? hehehe..

btw, happy belated b'day yaaa...!!!

- ira -

Anonymous said...

Ibu-ibunya jago tennis ga de?

A Father said...

@sylvi
ini masalah harga diri pi

@ira
tenkyu raaa, gw ga merasa gendut dan gw merasa gendut itu sehat dan menggemaskan....hmmmmm...itu kata si kampret sih

@midlet1
jangan membuka luka lama deh...hehehe