Thursday, June 21, 2007

Impulsive Buying : very-very dangerous!!!!!

How many time you have a sudden urge to buy something,? just because it's there in front of you and you squeeze your brain to find a reason why you need it? And when you can't find it you ensure your self that you will need it somehow and end up making impulsive purchase? Gw yakin sekali seumur hidup pasti ada (ato berkalii-kali?!?). Biasanya gara2 kita ngeliat satu item yg harganya turun atau barang yang unik yg sulit dicari. Semalem (but I didn't buy it....thx God) gw ke ambas, like always, parked my car at ITC dan nyebrang lewat jembatan sambung yg banyak penjual handphone. Ga tau kenapa gw iseng (padahal emang sering gitu) nanya2 harga w950i bekas, masi garansi resmi mpe april 08, harga ngasi 2.5 belum ditawar. HAH?!?!?! SERIUS?!?!? Kan harga baru 3.5, baru dipake 2bln plg jatuh 3.2 lah. Gw curiga ada yg aneh, ternyata dia blg dia dapet murah gara2 awalnya kekunci. Gw terima alesannya tp masih mikir, gw puter2 dan ternyata rata2 kondisi sama masi diatas 3. I decided to buy it. Lagi jalan ke toko yg tadi, ada ide buat pura2 jual w950i (padahal ga punya) buat nawar O2 sync. Guess wat...dia cm mo nerima 1.6 juta buat my invisible w950i. Shocked dong, gw nanya napa ternyata dia bilang tadi sore SE ngedarin price list baru, w950i dari 3.5jt free fall ke 2.5, dan masi banyak toko jual di 3.5, biasa cari untung gede, ga bilang ke customer. Trus gw tanya SE dia belagak pilon, wajarlah, to protect retailers, I wud do the same. Pnasaran gw probing ke 4 toko laen dan gw tembak gw dapet info uda turun, akhirnya mereka kasi harga 2.5juta, 2.435 modal mereka. Bused....ampir gw ketipu...tapi tep aja itu dah mo ke atm ambil duit buat beli, thx god my wife called and I stupidly told her I was going to buy w950i cos this and that.....and.....you noe the rest....tipikal nasib para suami....hihihi
Anyway, think twice before making impulsive purchase or go arround the block to cool off and maybe you forgot about it. And for music lovers and touch screen lovers.....it's time to dig w950i.......hohoho.....unless u have a wife
Hihihi

11 comments:

Bijuk said...

gw pnh ngadain riset soal impulse buying!tp biasanya bukan brg elektronik gt siy..tapi more like daily necessities gt d...kl elektronik biasanya org udah well planned, ga kek elu! :p

A Father said...

Eletronik jg kebutuhan sehari hari
Hihi

Anonymous said...

huah..bener banget tuh.gw juga kalo lagi ke mall trus liat baju, sepatu ato tas lucu suka tiba-tiba berasa butuh dan harus segera beli.apalagi kalo harganya sangat wajar buat kantong gw...wah pasti gak bakal tahan deh.Yang pastinya sih gak semahal kalo lo beli barang elektronik de'.

A Father said...

Gw kan ga jadi beliiiii...skali2nya beli elektronik impulsive 2 bln lalu pas mo beli kentang plg bawa TV

Bijuk said...

keterlaluan beli tv impulsive! gw beli ipod aja di plan :p

Anonymous said...

lg blogwalking eehhh nemu postingan yg pas ma keadaan gw
emang d suka tergoda ngeliat barang gt apalagi klo ud didiskon, buntut2nya mah beli jg dan membenarkan alasan2 knp beli tuh barang hehehe
oia, salam kenal ya :)

A Father said...

hi dwd, iya, kalo dah kek gitu susah...hmmm...makan di resto termasuk impulsive ga ya?

Anonymous said...

wait until you guys have a chance to try a iphone...there's no reason not to buy..

A Father said...

errrr....budget?!? hihihihi....seriously, i might consider having one my self but let see the review first

A Father said...

but then it wud not be impulsive

Anonymous said...

It isn't hard at all to start making money online in the hush-hush world of [URL=http://www.www.blackhatmoneymaker.com]seo blackhat forum[/URL], Don’t feel silly if you haven’t heard of it before. Blackhat marketing uses little-known or misunderstood ways to build an income online.